kopi dapat Menghentikan Pil Vitamin

Kopi Dapat Menghentikan Pil Vitamin, Benarkah?

Kopi dapat menghentikan pil vitamin yang berfungsi – Para ilmuwan membuktikan menelan tablet dengan secangkir kafein di pagi hari dapat menghilangkan pil vitamin.

Panas dalam minuman dapat mengurangi efek tablet. Bahkan dapat membunuh bakteri ‘ramah’ dalam makanan probiotik seperti yoghurt. Sekitar 46 persen orang dewasa Inggris mengonsumsi suplemen vitamin harian

Di masa masa kesehatan, jutaan dari kita pil vitamin adalah bagian dari rutinitas sarapan kita. Para peneliti mengklaim menelan suplemen vitamin dengan teh atau kopi dapat menghapus semua pil vitamin yang diminum.

Kopi Dapat Menghentikan Pil Vitamin, Benarkah?

Sebuah studi Universitas East Anglia menemukan bahwa minuman panas dan makanan seperti bubur menghambat penyerapan zat besi hingga 73 persen. Sekitar 46 persen orang dewasa Inggris mengonsumsi suplemen vitamin harian, dan 70 persen dari mereka yang meminumnya saat sarapan.

Baca Juga: Jim Lentz Akan Pensiun Sebagai CEO Toyota NA, Dengan Penerus Nomor 2 Ogawa

Sekarang para ahli menyarankan menunggu setidaknya satu jam sebelum mengonsumsi makanan atau minuman panas setelah minum tablet. Dr Sarah Brewer, dokter umum dan ahli gizi medis, mengatakan: Saya tidak menyarankan mengonsumsi probiotik, vitamin, atau suplemen mineral dengan teh atau kopi.

Minuman ini mengandung senyawa, walaupun bermanfaat di waktu lain, juga mengikat zat besi dan mineral lain untuk mengurangi penyerapannya.

Faktanya, kopi dapat mengurangi penyerapan zat besi hingga 80 persen jika diminum dalam waktu satu jam setelah makan. Minuman yang sangat panas juga dapat menonaktifkan beberapa vitamin, dan membunuh bakteri probiotik.

Untuk memastikan bakteri bertahan hidup, Glenn Gibson, profesor mikrobiologi makanan di University of Reading, menyarankan untuk mencuci suplemen dengan air atau susu. Sarapan pagi masih merupakan waktu terbaik untuk minum pil, karena usus telah beristirahat semalaman dan karenanya lebih reseptif, tambahnya.

Baca Juga: Mobil Yang Terbuat Dari Roti Jahe Untuk Liburan

Penelitian oleh perusahaan suplemen Healthspan juga menemukan bahwa, di antara calon pembeli probiotik, hanya sedikit yang menyadari manfaat yang ditimbulkan dari mengonsumsi probiotik selama dan setelah pemberian antibiotik. Sementara antibiotik membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi, mereka juga dapat menghancurkan bakteri baik di tubuh kita.

Arthur Ouwehand, profesor mikrobiologi di Universitas Turku, Finlandia, menyatakan: Penting untuk mulai mengambil probiotik sejak anda mulai antibiotik dan selama beberapa minggu setelah menyelesaikannya.

Jadi, bila Anda meminum pil vitamin, hindarilah mengkonsumsi kopi dalam rentang waktu yang berdekatan. Hal ini berguna sekali agar khasiat yang terkadung dalam pil vitamin tersebut masih penuh dan tidak tergerus oleh kandungan yang ada di dalam kopi.

Oleh karena itu, bila Anda bermain judi online sambil meminum kopi, usahakan sebisa mungkin untuk tidak meminum pil vitamin karena kandungan khasiatnya bisa saja berkurang drastis dan malah tidak efektif lagi terhadap kesehatan.